Hati – hati Buat Pengguna Indosat IM3

Indosat M3Anda pengguna IM3? Pernahkah anda mencoba memanggil (menelpon) nomor anda sendiri dari handphone lain? Coba dengarkan. Apakah anda mendengar RBT (ring back tone) ? Padahal anda merasa tidak pernah memasang RBT?

Wahh.. selamat anda sudah mendapatkan RBT gratis.. (mudah – mudahan RBT lagunya bagus). Bingung darimana dapetnya? Saya tidak tahu persisnya, tapi sahabat saya ini bilang kalau itu bonus. Jika kita mengisi pulsa senilai minimal 50rb. Entahlah, saya malas menanyakan ke Grha Indosat. Kapok dengan pengalaman dulu.

Terus kenapa hati – hati?

Pertama : Karena, RBT itu gratis berlaku untuk bulan ini saja. Kalau anda tidak segera menonaktifkannya di bulan berikutnya, maka anda dianggap memperpanjang RBT ini. Dan… selamat.., pulsa anda langsung dipotong Rp. 9000 ! Kalau download pakai time based di IM3 bisa dapet 1 setengah jam tuh.

Dan yang kedua :

Beruntung jika anda mendapatkan lagu RBT bagus. (bulan ini saya dapet lagu terbarunya Bunga Citra Lestari). Sebelumnya pernah dapet lagu pop gak jelas.

Dan yang paling berkesan adalah pertama kali saya dapat RBT dari IM3 ini. Saya dapat sebuah lagu dangdut, yang di lirik lagunya mengandung kata – kata ” awas.. kena raja singa.. , suka keluar malam, dst..”.

Teman – teman saya yang pernah nelpon saya tahu saya pasang lagu itu. Tapi mereka tidak bilang. Karena saya sering iseng dikira saya memang iseng pasang RBT itu. Sialnya orang berikutnya yang menelpon adalah Ibu saya.

Kontan dia bertanya (dengan logat Bataknya yang khas) : “Apa maksudmu pasang lagu kayak gini untuk mamakmu??!!”

Glekk..! :(

Cara menghapus RBT nya?

Gampang kok : ketik REG (spasi) WETON kirim ke 6288. Nanti Ki Joko Bodo bakal ngasih tahu bagaiman hidup berdampingan dengan kartu IM3. He..he..he.. Persisnya ini : UNREG kirim ke 808 (dapet dari sini)

Jadi, jika anda pengguna IM3, coba periksa apakah nomor anda dipasangi RBT.

Buat Indosat : Jika ini memang resmi dari Indosat, saya kecewa. Mengapa Indosat menambahkan RBT tanpa konfirmasi? Model bisnis yang picik..! Padahal saya sudah setia dengan kartu ini selama 4 tahun.

143 Comments

  • At 2009.07.31 18:20, tami said:

    ya ampun sama persis!saya juga dapet rbt raja singa yang sumpah malu-maluin bgt dan yang ngedengerin pertama adalah kecengan saya terus dia bilanag ‘kenapa sih rbtnya raja singa?pengelaman pribadi yah?’ ya ampun

    • At 2009.08.07 22:58, cathy said:

      slama pake m3 kayanya baikĀ² aja deh, ga ada keluhan minus..
      btw, buka http://www.im3grup.com deh, indosat ngadain kompetisi berhadiah laptop tuh.. mayan kann.. hihihihih.. :D

      • At 2009.08.24 22:05, Blackberry said:

        Iya… memang indosat itu sialan, sinyal kayak kampret, dipake internet yang jalan sipuuuuuuuut, dan sobat ku ini kena tipu lagi, dasar indosat tidak bisa berikan pengamanan dan kenyamanan yang baik bagi pelanggannya, kampret dah lo indosat

        • At 2009.09.01 16:58, indosat-user said:

          I-Ring Di Aktifkan Secara Sepihak, Jasa I-Ring Tidak Ada Etika Bisnis, sudah sedemikian ketatkah persaingan di bidang telekomunikasi sehingga mengabaikan hak-hak pengguna telpon selular? Dimana Etikanya?

          • At 2009.11.23 11:09, masqod said:

            IM3 memang mulai ngaco…saya mulai berfikir untuk tidak menggunakan IM3 lagi..hati-hati jika anda mendapat SMS INFO GRATIS, jika anda ikuti maka anda akan terjebak dengan sms yang selalu dikirim setiap hari olah no 9168 yang langsung memotong pulsa kita.. sms tersebut dikirim setiap hari… dan selalu mengurangi pulsa anda.. saya sudah mencoba ketik UNREG tetapi selalu dijawab “UNREG kurang tepat silahkan hubungi pihak UNIVERSITAS NUSANTARA MANADO” tanpa pernah diberi tahu bagaimana cara menonaktifkan sms tersebut… ternyata indosat telah melakukan kerjasama yang “tidak senonoh dengan pihak lain” dengan mengorbankan pelanggannya… untuk pengguna IM3, jika anda sudah terjebak pada kondisi yang demikian… lebih baik anda patahkan saja kartu IM3 anda… selanjutnya jangan pernah gunakan lagi… karena indosat kini sudah merambah bisnis kotor yang merugikan para pelanggannya…

            • At 2009.12.02 13:58, orangapa said:

              Ampuun…..
              Sial betul indonesia……
              Segala macam kesialan ada di indonesia…..
              Hayooo… cari yang ga ada….. ga bakalan ketemu……
              PASTI ADA SEMUA…!!!!!!!!
              Termasuk yang dialami tuan rumah….kasihan yaaa..?
              Tapi semua harus terima kasih dengan informasi uneg-uneg spt ini, bisa menambah wawasan para penduduk di indonesia ini.
              Terima kasih amat bang….

              • At 2009.12.02 14:06, setan kecil said:

                Sip dan enak….
                Kalo ketipu marah-marah…..
                Kalo ketilep uring-uringan…..
                Kalo rugi mulu protes keras….
                Tapi….
                Ini tapinya….
                Tuu indom3 kan selalu kecurian ama gprs gratisan…. jadi ya…. gini cara dia balikin yang ilang… bagi-bagi kesusahan tu di sini da biasa, ga da istimewa…
                Tul nggak…???????
                Makasih aja buat tuan rumah.

                • At 2010.01.31 23:48, yayan said:

                  gw merasa tertipu hr ini,gw dpt sms dr indosat tentang ringtun gratis dan disuruh sms krm ke 3433,e….. ternyata gw tersambung dgn kuis dan setiap dpt sms pulsa gw diambil rp2000 anjing tuh im3 jgn nipu dong.

                  • At 2010.02.21 13:04, artOFdie said:

                    Sory kalo rada keluar dari permasalahan….
                    Ga salah kalo kita mengkritik…
                    Ga salah juga kalo kita membalasnya dengan saran…
                    Tapi inget dong Bahasanya santai aje…. gw ga mksud ngebela Okto… tapi yg gw liat gaya bahasanya dia santai dan ga nge-FLAME….

                    gw juga pemakai IM3 dan gw harus akuin ada bberapa kekurangan….
                    dan 1 hal lagi yg ada di benak gw… KENAPA BANYAK PROVIDER DI INDONESIA PELAYANANNYA KURANG??? JANGAN2 PADA NGIKUTIN GAYA PELAYANAN INSTITUSI PEMERINTAH……?

                    THX BEFORE…..

                    • At 2010.02.23 10:48, Lunar said:

                      semua operator sama aja, ada kelebihan n kekurangan, tinggal pinter2nya kita pilih yg sesuai dng kebutuhan n mayoritas lawan bicara kita.. biasanya, sesama operator lebih murah..
                      promo ada yg beneran ada yg tricky, cari info yg lengkap dolo sebelum dipake, biar ga nyesel. pilihan ada di tangan masing2, terserah mau pake apa.
                      masalah rbt, esia jg gitu.
                      m3 sms kadang g masuk, three jg.
                      simpati emang kuat tp agak mahal, lagipula temen2 jarang pake simpati jd kerasa jg.
                      flexi untuk pindah2 kota masi agak ribed.
                      kalo ga ada BTS di daerah tsb, gimana mau dapet sinyal? kan cakupan jg terbatas. semakin deket sm bts, sinyal lebih kerasa, semakin jauh y melemah, logis gt..
                      selamat memilih yg KALIAN RASA baik n sesuai untuk KALIAN masing2, jgn maksain kehendak jg. jng krn g suka sm operator yg ini truz yg lain d paksa g suka jg, kan aneh

                      • At 2010.03.24 09:48, tai said:

                        taiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

                        • At 2010.04.10 08:56, kevin said:

                          ak jg hran… np aku tiap x sms k smua oprtor (1x sms) dpet 50 sms grtis (klu plsa di bwah 5rb) dan dpet 100 sms grtis (klu plsa di ats 5rb), tpi temn ku yg pke im3 gk gtu. wktu ku tanyain, “mngkin khusus utk no im3 yg bru x”, dia jwab, “adk ku jg pke no bru, tpi gk kyk kmu grtis ny. hrus krim 10 sms brbyar dulu bru dpet sms grtis”… aku mau nanya, apkah smua org yg pke im3 jg kyk aku grtisan ny?

                          • At 2010.04.29 20:46, daveli02 said:

                            setuju ama bang lunar, setiap operator pst ada + n – jgn cmn liat harga ja tp liat kualitas jg,, soal RBt mgkn ada eror kali, uda coba lapor ke galleri or CS nya mas?

                            • At 2010.05.03 19:45, avans said:

                              ternyata korban kebiadaban operator bukan cuma saya to????

                              • At 2010.05.05 14:24, daveli02 said:

                                Bang avans kena juga? pakai operator apa bang?

                                • At 2010.05.06 22:33, neograndzon said:

                                  iya bener,semua ada plus mnus tapi menurut saya si paling bagus masih produk indosat.

                                  • At 2010.05.11 13:38, celestinus said:

                                    Bener nih…Im3 Indosat emang payah…Aku nelpon katanya pulsaku nggak cukup, padahal baru kuisi ulang dan ada Rp.17.500, isinya…yok di boikot aja provider yang kayak gini…

                                    • At 2010.06.11 09:04, neograndzon said:

                                      nelpon ke luar daerah kali gan

                                      • At 2010.06.14 13:32, asrie said:

                                        ada yg tau u unreg dari program kd im3
                                        dah nyobain tlp operator g pernah nyambung T_T
                                        soalnya tiap isi pulsa pasti aja dipotong, abis buat program itu.

                                        • At 2010.06.26 11:48, Teddy said:

                                          Dear temen-temen,
                                          Bisnis seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Indosat, operator lain pun pernah melakukannya. Saya pernah mengalami kasus seperti ini dengan operator tertentu (tidak perlu disebutkan, karena pihak operator sudah minta maaf dan membalikkan pulsa yang dipotong krn RBT tsb).

                                          Ceritanya begini : Saya dapat SMS dari operator mengenai RBT/Ring Back Tone sama GRATIS seperti itu. Setelah 1 mg, saya tidak memperhatikan SMS selanjutnya yang isinya untuk menghentikan tekan UNREG xxxx. Biasanya saya malas baca SMS dari operator, krn minggu-minggu itu saya terima puluhan SMS dari klien.

                                          Saya baru nyadar, kenapa pulsa selalu terpotong setiap minggu padahal sy tidak pakai hp karena sedang reperasi. Usut-punya-usut eh, ternyata RBT yang jadi biang keroknya.
                                          Si operator, membuat default BERLANGGANAN JIKA KITA TIDAK MEMBALASNYA.

                                          Kontan saja, sy kesel lalu tulis email dan telpon ke Customer Servicenya. Eh akhirnya mereka minta maaf dan mengembalikan 3x pemotongan.

                                          Gila memang bisnis RBT seperti ini. Makanya kali-kali cek telpon ke diri sendiri, jangan-jangan ada yg motong pulsa anda tanpa anda sadar.

                                          Semoga bermanfaat bagi semua.

                                          Site : http://www.mysmspro2.blogspot.com

                                          • At 2010.06.26 11:53, Teddy said:

                                            Dear temen-temen,
                                            BISNIS SEPERTI INI TIDAK DILAKUKAN HANYA OLEH INDOSAT, operator lain pun pernah melakukannya. Saya pernah mengalami kasus seperti ini dengan operator tertentu (tidak perlu disebutkan, karena pihak operator sudah minta maaf dan membalikkan pulsa yang dipotong krn RBT tsb).

                                            Ceritanya begini : Saya dapat SMS dari operator mengenai RBT/Ring Back Tone sama GRATIS seperti itu. Setelah 1 mg, saya tidak memperhatikan SMS selanjutnya yang isinya untuk menghentikan tekan UNREG xxxx. Biasanya saya malas baca SMS dari operator, krn minggu-minggu itu saya terima puluhan SMS dari klien.

                                            Saya baru nyadar, kenapa pulsa selalu terpotong setiap minggu padahal sy tidak pakai hp karena sedang reperasi. Usut-punya-usut eh, ternyata RBT yang jadi biang keroknya.
                                            Si operator, membuat default BERLANGGANAN JIKA KITA TIDAK MEMBALAS SMSNYA.

                                            Kontan saja, sy kesel lalu tulis email dan telpon ke Customer Servicenya. Eh akhirnya mereka minta maaf dan mengembalikan 3x pemotongan.

                                            Gila memang bisnis RBT seperti ini. Makanya kali-kali cek telpon ke diri sendiri, jangan-jangan ada yg motong pulsa anda tanpa anda sadar.

                                            Semoga bermanfaat bagi semua.
                                            Site : http://www.mysmspro2.blogspot.com

                                            • At 2010.06.30 11:26, neograndzon said:

                                              waduh.. tapi untung pulsanya dibalikin..fiuh

                                              • At 2010.07.08 23:44, daveli02 said:

                                                sabar ya pak

                                                • At 2010.07.24 11:06, ahmad said:

                                                  indosat tetep nomor1

                                                  • At 2010.08.03 17:45, daveli02 said:

                                                    mantab, im3 lg byk event ni..

                                                    • At 2010.09.02 23:27, nonotriyono said:

                                                      im3 indosat anjiiiiiiing! balikin pulsaku atau kusumpahi pengelola mu selalu ketiban sial: kebakaran, kemalingan, kebanjiran, kecelakaan, kena penyakit, cacat seumur hidup!

                                                      • At 2010.10.24 19:09, faris said:

                                                        wahh enakk tuchh

                                                        • At 2010.10.31 18:45, arian24 said:

                                                          wah…gw dah pake im3 dari pertama IM3 dilaunching…fine2 aja koq…ga pernah ada masalah…

                                                          • At 2010.11.29 23:49, neograndzon said:

                                                            sabarr2 mang kenapa mas?

                                                            • At 2010.12.20 09:40, fernando sutanto said:

                                                              mendingan pake fren aja ,,, gratis ke fren mau 1 jam – puas tetep Rp. 0 ,-
                                                              thx. maaf bila ada kesalahan. trims

                                                              • At 2010.12.29 11:40, mamamia said:

                                                                At 2009.05.18 19:56, kilik said:

                                                                emang gak ade matinye ni XL jadi perompak!

                                                                blom tw sapa yg empu XL ? dia org Malaysia (Malingsial)
                                                                Apa yg nggak dirampok dari indonesia, smua ingin dirampok…
                                                                Waspadalah….!
                                                                jgn bro’s mbantu mbesarin Malingsial…… dose…!

                                                                KoranTempo:
                                                                JAKARTA — Telekom Malaysia Bhd. akhirnya berhasil mengakuisisi 27,3 persen saham PT Excelcomindo Pratama. Raksasa telepon Malaysia itu membeli sekitar 23,1 persen saham Excelcomindo milik Verizon International Group dan 4,2 persen saham milik Mitsui & Co.

                                                                • At 2011.01.01 19:45, cimot said:

                                                                  Aku udah pake IM3 dua tahun lebih, tapi ga pernah ada masalah tuch. karena aku cuma menghubungi sesama indosat aja. Kalo menurut aku, IM3 tetep murah. Cuma parahnya aku tidak bisa mengaktifkan GPRS IM3 di hp samsung ch@t 322 itu aja. selama ini aman aman aja tuch…….

                                                                  • At 2011.02.22 13:07, iman said:

                                                                    im3 apasih hebatnya …………….!$@!%$#^
                                                                    crtanye
                                                                    ane ngisi 25rb paket sms(1666 sms) trus ditimpa paket 10rb sms (250sms)
                                                                    ternyata pulsanya terpisah
                                                                    begitu pake sms yang kepotong yang paket 25rb
                                                                    sementara paket 10rb sms ada limit waktunya, begitu abis waktu(2 minggu) hilang dah pulsa 10rb sia2, sementara pulsa yang lama blom abis….
                                                                    nyesel ane beli dan pake IM3……….
                                                                    IMMM (Indosat Murah Meriah Menipu)

                                                                    • At 2011.04.05 13:16, bintang said:

                                                                      Saya gak tahu awal mulanya terdaftar di jukebox sialan ini.
                                                                      Sudah tiga kali unreg tetap kepotong setiap minggu.

                                                                      Indosat, please jangan makan uang haram!

                                                                      • At 2011.05.08 17:11, cityviller said:

                                                                        hey … tolong dong ,gak usah pada emosi ,,

                                                                        gw emang lagi bermasalah ama im3 , tiba2 hape gw kek d block gtuh ,
                                                                        tapi okto siloban , lw ad masalah ya ama im3 ,
                                                                        ampe anak orang pun lw hina2 ???
                                                                        lw sirik aja sih jadi orang , mungkin lw punya masa lalu yg suram ya ama im3 ????

                                                                        jangan sok suci n muna lw ama DIRI LW SENDIRI

                                                                        • At 2011.10.08 22:57, maksum galih said:

                                                                          maaf,…untuk permasalahan rbt dsb..itu terjadi tidak hanya diindosat saja….kalo menurut saya,silahkan akan complain dgn pelayanan dari indosat tapi dalam penuangan bahasa la mbok jngn yg provokativ….maturnuwun…

                                                                          • At 2011.10.08 23:00, maksum galih said:

                                                                            siapa bilang…pada hakekatnya segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kekurangannya…maturnuwun

                                                                            • At 2011.10.08 23:10, maksum galih said:

                                                                              maaf…mungkin siapa saja nggak mo kalo diklaim sebagai penipu/pencuri walaupun dia memang maling/pencuri…apalagi pihak indosat yg kemungkinan besar dalam kasus seperti ini sama sekali tidak tau menau….. cz dalam kasus berkurangnya pulsa tanpa kita sadari,…itu tidak hanya terjadi pada pengguna indosat saja(pengguna operator lainpun mengalami nasib yg sama…)

                                                                              • At 2011.10.08 23:13, maksum galih said:

                                                                                aq setuju bro….mungkin dia dapet bayaran dari salah satu operator lain ea del….
                                                                                del…del…komentarmu masuk akal juga…

                                                                                • At 2011.10.08 23:17, maksum galih said:

                                                                                  emang ente ngga baca perjanjian dalam pemakaian kartu prabayar ea bro(khususnya indosat..)disitu tertulis “dalam waktu 4th kalo kartu sdh tidak aktif maka dari pihak operator berwenang untuk menerbitkan kembali”…..

                                                                                  • At 2011.10.08 23:24, maksum galih said:

                                                                                    maaf…mungkin bkn indosatnya yg picik,tapi mungkin anda yg naif….operator apa saja kalo pulsa cuma 100 pasti ngga bisa buat call…..dan juga semua operator pasti ada batasan dalam pemberian tarif murah(ngga cuma indosat..)

                                                                                    • At 2011.10.08 23:27, maksum galih said:

                                                                                      maaf bro,tapi menurut saya bkn AADI..tapi AADA…”Ada Apa Dengan Anda ko bisa begitu bencinya ma indosat….apa anda karyawan salah satu operator selain indosat…

                                                                                      • At 2011.10.08 23:34, maksum galih said:

                                                                                        memang begitulah bro…coba kita fikirsaja pake akal sehat…apakah mau orang buka usaha tapi ngga ada keuntungannya…makanya kalo menurut saya <dalam masalah nguap itu ngga hanya terjadi pada indosat saja …tapi semua operator juga ngelakuin trik2 pengambilan keuntungan dari konsumen tanpa konsumen sadari…agar tetep keliatan murah meriah….

                                                                                        • At 2011.10.08 23:36, maksum galih said:

                                                                                          bkn masalah neng kurang amal…tapi mereka tau kalo neng banyak duit…jkjkjkjkkkkkkkkk

                                                                                          • At 2011.10.08 23:41, maksum galih said:

                                                                                            ngga gitu bro…coba kita hitung…masa mo internetan dalam satu bln cuma bayar 50rb(bararti dalam 1hari cuma 1700)trs perusahaan mana yg mau ngga dapat untung,trs lagi darimana mereka akan menggaji karyawan..belum lagi mereka harus bayar pajak negara yg semakin mahal..maturnuwun…

                                                                                            • At 2011.10.08 23:43, maksum galih said:

                                                                                              jngn begitu sadis dan sinis bro….permasalahn kaya gini ngga hanya terjadi pada penguna jasa layanan indosat saja ….tapi menyeluruh…..

                                                                                              • At 2011.10.19 23:40, subiawan said:

                                                                                                sy sdh cukup lama pakai indosat tlng pak bnyk penipuan atas nama indosat dilacak ditangkap masukin media biar kami puas

                                                                                                • At 2012.03.19 12:23, ketut kamajaya said:

                                                                                                  gimana cara ngilangin promo im3 yg msk trs…please help!!!!!!!!!!!

                                                                                                  • At 2013.06.13 21:55, ENK said:

                                                                                                    kemarin saya nyoba2 nyari cara menambah masa tenggang kartu tanpa beli pulsa, karena pulsa udah numpuk. nyari2 nemu juga cara menambah masa tenggang kartu tanpa beli pulsa, cukup ketik HEBAT kirim ke 888 tarif cuma 500rp doang bisa nambah masa tenggang 1bulan (katanya sihh!!!) tergoda itu, saya mencobanya, emang masa tenggang kartu nambah (cuma 1minggu) yg lebih parah ternyata itu adalah cara daftar paket HEBAT apalah namanya dan pastinya ada potongan tiap jamnya, pulsa abis masa tenggang cuma 1minggu. ini skrng lg sibuk nyari cara menonaktifkannya, ,ohon teman2 yg tw caranya bagi tips nya dong!!! rugi banget nih… payah Indosat :@

                                                                                                    • At 2014.07.23 15:39, mamat said:

                                                                                                      Im3 emang no.1 kampretnye gue udah 7 thn jd pelanggan g pernah dpt bonus malah pulsa sering kepotong gara2 dpt sms terima kasih telah menjadi pelanggat indosat. Terima kasih kampret loe sat

                                                                                                      • 93 old comments are not displayed. Click to display all comments
                                                                                                      (Required)
                                                                                                      (Required, will not be published)

                                                                                                      sirsak