Buzz.Yahoo.com – Berganti Format Jadi Digg?

Saya cukup kaget waktu lihat postingan di Techcrunch tentang Buzz.Yahoo.com yang persentasenya “pemasukan” artikelnya mendekati Digg.com. Hah??! Kok jadi dibandingkan dengan Digg?

Soalnya beberapa lalu Buzz.Yahoo.com ini adalah sebuah layanan dari Yahoo! untuk mencari siapa / apa yang sedang populer, seperti tertulis dalam review saya disini (sayang waktu itu tidak ada skrinsutnya). Bahkan saya sempat lihat waktu itu di urutan 20 ada Agnes Monica sebagai artis yang kenaikan kepopulerannya paling signifikan di Yahoo dalam satu hari.

Apakah memang Buzz Yahoo! yang berganti format? Salut.. Begitu cepatnya mereka bertransformasi. Dan berani head to head dengan Digg.com.

Saya sering dengan bisnis me-too itu sangat susah untuk berhasil. Contoh yang berhasil sih ada, seperi Google mengalahkan Yahoo! dalam brand search engine. Tetapi waktu itu kasusnya perusahaan baru “melawan” perusahaan yang sudah menjadi portal nomor 1 di dunia. Lah kalo ini kan Yahoo! melawan pemain baru di lini bisnisnya pemain baru itu. Kebalik..

Ahh.., dunia online ini memang luar biasa, cepat sekali berubah dan berkembang. Ayo teman – teman.., gak ada yang ikutan bersaing dari Indonesia? *sendirinya juga gak ikutan.. :P

1 Comment

  • At 2008.03.27 06:50, Cah Jogja said:

    hihihi, fish to fish ;))

    (Required)
    (Required, will not be published)

    rambutan