Mengetes Dominasi Otak Kanan atau Otak Kiri

Saya dapat ini dari milis IYE, ceritanya sih gambar ini diperlihatkan di kantor si penulis email. Terus orang – orangPutar Otak Kanan otak Kiri pada lihat. Sebagian besar cowok lihatnya gambar ini muter ke kanan (searah jarum jam). Tetapi yang cewek sebagian besar melihat gambar ini muter ke kiri (berlawanan arah jarum jam).

Dikatakan juga kalau beberapa orang bisa mengganti sudut pandangnya, sehingga kadang bisa melihat dia berputar ke kanan, dan kadang dia berputar ke kiri. Bagaimana dengan anda?

Di email tersebut juga disebutkan bawah jika jika kita melihatnya berputar ke kanan, berarti otak kita yang dominana adalah kanan, jika melihatnya berputar ke kiri berarti otak kita dominan kiri. Benar atau tidak itu saya sendiri enggak ngerti.. :(

Tapi setidaknya mungkin anda bisa baca penjelasan berikut tentang bagaiman jika otak kanan kita yang dominan, vice versa.. :

LEFT BRAIN FUNCTIONS RIGHT BRAIN FUNCTIONS
uses logic uses feeling
detail oriented “big picture” oriented
facts rule imagination rules
words and language symbols and images
present and past present and future
math and science philosophy & religion
can comprehend can “get it” (i.e. meaning)
knowing believes
acknowledges appreciates
order/pattern perception spatial perception
knows object name knows object function
reality based fantasy based
forms strategies presents possibilities
practical impetuous
safe risk taking

101 Comments

  • At 2010.06.29 09:10, ndop said:

    komenku kok ilang??

    • At 2014.01.26 21:15, anonim said:

      Ada nih gan…

    • At 2010.07.29 18:06, maia said:

      gambarnya emang udah di setting puter ke kiri dan ke kanan …ga ada hubungannya dengan otak kiri dan otak kanan deh…:(

      • At 2010.09.03 14:39, tya said:

        yes, otak kanan!!!!

        • At 2010.09.06 15:22, ade borneo said:

          jangan kebanyakan muter, ntar juling matanya he…he

          • At 2010.09.07 21:57, NinA said:

            tu gambar’n klo dperhatikan muter ke kanan,,,tp klo gak dperhatikan sepintas muter ke kiri,,,

            ap arti’n tuch,,,,gak ngerti,,,

            kyk’n gak da istimewa’n la,,,,huuuuuuuufft

            • At 2010.09.28 14:40, A_done said:

              waaa,,, saya bisa liat dua2 nyaaa

              • At 2010.10.11 15:24, doni garpu said:

                kanan kiri kanan kiri kanan kiri……………………..
                cape………..
                bsa lhat dua duanyaa……….

                • At 2010.10.23 16:46, Ocha said:

                  klo saya kok jadi puzing sendiri ya? co kadang ke kanan kadang ke kiri hzzzzzzzzzz

                  • At 2010.11.19 22:40, kw said:

                    kalo saya sih ngeliatnya perputaranya berbalik jarum jam. . .

                    • At 2011.01.10 07:56, erman said:

                      Bagi yg hanya bisa lihat mutarnya kanan saja atau kiri saja, jika pingin lihat mutar sebaliknya, bisa dilakukan dgn cara lihatnya sambil nonggeng.Lihat gbr itu lewat celah kaki, atau celah ketiak.

                      • At 2011.01.16 21:15, Angie said:

                        kalo saya lihat sih, searah jarum jam, yaitu ke kanan… tumitnya mengarah ke kanan… tangan menekuk tangan kanan.. karna itu mempengaruh gaya menari dan mempengaruhi keseimbangan badan…

                        • At 2011.02.02 19:14, ArchiaeveTM said:

                          klo diperhatikan secara mendetail, trnyata Itu mah emg gbr’a yg ganti, sementara k kanan smentara k kiri.
                          klo masih g percaya coba aj edit gbr’a pake software pengedit image GIF.

                          • At 2011.02.09 18:13, yudi said:

                            wait wait, ada yang aneh nih. Di forum sebelah saya ngeliat gambar yang sama persis berlawanan jarum jam, eh disini ko searah jarum jam yak? apa gambar ini adalah gambar yang serupa? saya jadi makin penasaran sama ilmu otak kiri dan otak kanan neh

                            • At 2011.03.19 15:47, nendy said:

                              stelah aq amati, trnyta puterny tu ke knan dan k kiri,
                              aliaz bza brubah

                              • At 2011.04.11 17:41, syakir said:

                                kadang ke kanan kadang ke kiri,, tipuan mata nih…

                                • At 2011.04.15 20:10, Bobs said:

                                  ketipu ente smua, emang gambarnya muter kanan dan kiri bro

                                  • At 2011.04.18 16:55, ichal said:

                                    pada gila ya hihi orang puternya kekanan liat dong Save Image As nnti buka.. Orang ke kanan doank di tipu

                                    • At 2011.04.18 17:04, ichal said:

                                      ternyata bisa gan sorry ya dah ngejunk

                                      • At 2011.04.21 13:11, ndableck said:

                                        coba nikmatin dan jangan berfikir apa2, pokoknya nikmatin. kan hasilnya ke kiri

                                        dan coba pikirkan gerakannya kan ke kanan mutrenya…

                                        moga gak salah aneminta maap yang mau maapin makasih sebelumnya. keep smile…

                                        • At 2011.05.08 12:28, Andesma said:

                                          aq bsa liat dia mtar 2 arah,,,, klo gtu aq dminan otak kri atau knan,,,???

                                          • At 2011.05.16 19:32, endar said:

                                            aduh otak gua pabaluit ,,,

                                            • At 2011.05.31 15:45, hiruma said:

                                              eealah mau merem 1 abad juga, saya ngeliatnya muter ke kiri terus…

                                              • At 2011.06.10 12:14, blue ocean said:

                                                kaki penari itu akan berputar sesuai dengan arah yg otak kita inginkan , bila otak kita mengatakan ke kanan ..maka detik itu juga kaki kanan penari itu terangkat dan berputar searah jarum jam …..begitu pun sebaliknya , bila otak kita mengatakan ke kiri maka detik itu juga kaki kiri penari itu terangkat dan berputar berlawanan arah jarum jam. Jadi tdk perlu bekedip / konsentrasi penuh ……otak kita mengatakan bisa ,maka mata kita tinggal mengikuti saja…..selamat mencoba lagi deh….

                                                • At 2011.06.17 12:59, me said:

                                                  saia liat dia ke kanan.. trs ga lama ke kiri.. anh`

                                                  • At 2011.07.16 18:39, Revo said:

                                                    Kalu gw ngeliatnya lebih sering muter ke kanan. bener ga?

                                                    • At 2011.07.16 18:41, Revo said:

                                                      pengen jelasnya coba konsen sama kakinya. liat kakinya aja, kalo kaki kirinya yg berpijak berarti muternya ke kanan begitu sebaliknya.

                                                      • At 2011.07.16 18:54, Revo said:

                                                        intinya……………………., kalo yg bikin ini pada ngeliat coment kita trus dia ngerti bahasa qta pasti dia dah ngakak2 sekarang =)) hehehe… kalo menurut gw ini nda ada hubungannya sama otak kiri atau kanan. menuuuruuuut gw si gituuuuu……:D

                                                        • At 2011.08.29 12:46, mars eventz said:

                                                          wah..nggak capek apa tuch cewek??..’@_@..

                                                          • At 2011.09.16 16:17, AI said:

                                                            dia itu kadang berputar ke kiri kadang juga ke kanan .. aku jadi bingung

                                                            • At 2011.09.18 16:57, arya said:

                                                              klo mau uliat dy muter ke kanan or ke kiri kan kita bisa ngatur.

                                                              • At 2011.09.22 21:35, Widy Awan said:

                                                                maaf ,sebenarnya komentar saya tidak ada maksud apa2 ..

                                                                FAKTANYA GAMBAR CEWE DI ATAS HANYA TIPUAN ,DI BERGERAK BOLAK BALIK 7 DETIK SEKALI .
                                                                KANAN 7 DETIK ,KIRI 7 DETIK .

                                                                (NO OFFENSE) STOP PEMBODOHAN .. CARA HITUNG KECENDERUNGAN OTAK ADALAH DENGAN TES ,saya lupa lagi ,namanya ,itu saya jalani saat bimbel ..

                                                                • At 2011.11.10 20:06, irila said:

                                                                  BENER BANGETTT itu gmbar setelah sekian detik BALIK ARAH……..

                                                                • At 2011.09.23 19:16, ayu said:

                                                                  mnrut saya itu cewek muternya kadang ke kiri, kadang ke kanan…
                                                                  perhatiin ajah deh.. itu cewek ganti2 muternya..

                                                                  • At 2011.10.25 10:19, teko said:

                                                                    waaaaaaaaahhh… ke kanan terus ga mungkin ke kiiri

                                                                  • At 2011.10.23 20:03, iklan mobil bekas said:

                                                                    muternya kok kekanan terus ya…

                                                                    • At 2011.10.25 10:24, teko said:

                                                                      penasaran mampus kok gw ke kanan terus!

                                                                      • At 2011.11.24 23:25, dionly said:

                                                                        walahhh ni mahh di ulang kekanan n kekiri,,wktu gua ngliat bareng ama mama gua,, trnyta gmbarx yg gua liat nyg di liat nyokap gua sama, sma2 kekiri n sma2 kekanan.. berarti unbelievable ni webb…

                                                                        • At 2011.11.24 23:28, dionly said:

                                                                          kagak benar ni webx,, unbelievable web,, kan gua ngliat gmbar diatas ama nyokap gua,, ternyta arah putaran gambar yang dia liat ama yg gua liat trnyata sama dgn apa yg di liat ama nyokap gua

                                                                          • At 2012.01.15 20:34, alazies said:

                                                                            kynya balerinanya gak pake baju deh,bknya porno lo…

                                                                            • At 2012.01.22 22:30, fathan said:

                                                                              kayak nya di maenin nih ma yg punya gambar, ntar di puterin ke kanan trus brapa mnit kmudian di puterin ke kiri

                                                                              • At 2012.01.22 22:39, fathan mubinan said:

                                                                                BOHONG BANGET.. coba perhatiin pas dia muter searah jarum jam kaki dan tangan yang di angkat adalah kaki kanan dan tangan kanan dan pada saat muter berlawanan dengan jarum jam kaki dan tangan yang di angkat adalah kaki dan tangan kiri.. berarti kan mang sengaja di putar balik gambar nya dengan kecepatan tertentu seperti gambar di televisi..

                                                                                • At 2012.01.23 15:16, Ina said:

                                                                                  izin share ya…

                                                                                  • At 2012.02.16 12:39, rendee said:

                                                                                    gan, mau minta gambarnya dong, buat materi pembelajaran,,cara downloadnya gimana ya?
                                                                                    thx
                                                                                    rendee_himura@yahoo.com

                                                                                    • At 2012.03.13 22:30, Joko Widodo said:

                                                                                      gambar goblok..gak mutu banget

                                                                                      • At 2012.03.23 14:15, ems said:

                                                                                        apaan sih lo pada -_-

                                                                                        • At 2012.06.27 05:41, Moch. Nachli said:

                                                                                          Tipuan atau kelemahan mata saja jawabannya….bukan yang dominan otak kiri atau kanan, garis panjang bisa kelihatan lebih pendek dibanding dengan yang lebih panjang, garis lurus bisa kelihatan bengkok jika bersanding dengan garis lengkung dll….yang ini pakai rotasi dan gambar bayangan……kan sama dengan garis tak ada detilnya.

                                                                                          • At 2012.06.27 05:46, Moch. Nachli said:

                                                                                            Tipuan mata kok jangan percaya….tak logis-lah menentukan Dominan otak kok pakai cara ini…tidak mungkin….

                                                                                            • At 2014.05.25 09:37, andi said:

                                                                                              Kalau gambar berputar ke kiri, niatkan otak anda untuk melihat gambar berputar kekanan, demikian sebaliknya. Silahkan dicoba pasti bisa.

                                                                                              • At 2014.06.15 16:35, ufairah bashir said:

                                                                                                gambarnya sangat mudah dikendalikan sesuai dengan apa yang kita sugestikan ataupun kemauan. klo bilang kiri, gambarnya kekiri. kalo bilang kanan gambarnya kekanan

                                                                                                • 51 old comments are not displayed. Click to display all comments
                                                                                                (Required)
                                                                                                (Required, will not be published)

                                                                                                pepaya